Jumat, 16 Desember 2011

Cara Membuat Kamar Nyaman

Kamar memang menjadi bagian penting bagi sebagian orang. Dimana kamar tersebut bisa menjadi tempat pribadi yang paling privasi. Mungkin tiap individu punya alasan masing-masing mengapa seperti itu.

Mungkin rasanya aneh jika kamar menjadi bagian penting dalam hidup bila kamarnya tak nyaman untuk ditempati. Coba bayangkan jika kamu sedang ingin tidur dan lelah, namun karena saat melihat kamar yang tak nyaman entah karena berantakan atau suasananya yang nggak bersahabat, kamu justru malah jadi bad mood atau bahakan emosi melihatnya. Jangan dong ya!!!

Nah mungkin karena itu, di sini DNA ingin berbagi tentang cara membuat kamarmu menjadi nyaman dan kamu bisa betah berlama-lama di dalamnya.

1.  Rajin bersih-bersih, seenggaknya tiap hari disapu dan dipel minimal satu kali sehari. Kalau sudah disapu dan dipel, rasanya di kaki itu beda. Lebih terasa nyaman dan tidak lengket akan debu.

2.  Kalau sudah bersih-bersih, jangan lupa untuk merapihkan barang-barang yang ada di kamar. Susunlah serapih mungkin agar sedap dipandang. Jangan sampai barang-barang yang berantakan membuat kamu jadi emosi dan mengganggu istirahat.

3.  Buatlah kamarmu itu selalu wangi, mungkin bisa dengan cara menaruhkan pewangi ruangan pada posisi yang terkena angin agar tertiup wanginya. Usahakan wanginya sesuai dengan kamu, jangan sampai malah bikin kamu jadi bersin-bersin. Lumayan dengan adanya wangi-wangian, itu bisa menjadi aroma terapi supaya badan kamu rileks.

4.  Kreasikanlah kamarmu itu mau seperti apa. Jadikanlah tempat kreasi pribadimu. Dengan kamu senang mengkreasikan atau mendekor kamarmu, kamu akan semakin senang melihat kamarmu sendiri dan secara tidak langsung kamu akan menjadi betah untuk berlama-lama.

5.  Usahakan kamarmu terkena sinar matahari dan udara luar langsung dari jendela. Bukalah jendela selebar-lebarnya saat pagi hari supaya udara semalaman diganti dengan udara yang lebih fresh. Begitupun dengan matahari, supaya kamarmu tidak lembab. Karena dengan kamar yang lembab, itu menjadi tempat tumbuhnya bakteri penyakit.

Mungkin itu sih yang DNA sarankan. Tapi sebenarnya masih banyak cara lagi yang sesuai dengan kamu masing-masing. Dan yang pasti untuk dapat berlama-lama di kamar, bukan berarti semua fasilitas tersedia di kamarmu, justru itu cara yang salah bila semua fasilitas tersedia di kamarmu.


Ya semoga cara yang telah DNA kasih bisa bermanfaat buat kamu jadi merasa nyaman di kamarmu dan menjadikannya istana kecilmu ^.^

0 komentar :

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Danu Arianto
Hai... Aku memanggil diriku sendiri dengan sebutan DNA. Asalnya sih dari namaku sendiri (D)a(N)u (A)rianto. Walaupun terkesan maksa, tapi lumayan banyak yang inget sama ID-ku ini :D jadi panggil aku DNA... Namaku Danu, kalau kata mamahku. Nama Danu itu diambil dari nama salah satu tokoh peran sandiwara yang dulu masih lewat Radio, namanya Kaman Danu. Mamahku dulu suka sama cerita drama tersebut. Maka pelampiasannya itu lari ke namaku, Danu. :)) Mengapa aku memakai kata Blangkon? Ya mungkin itu jadi pertanyaan tersendiri. Di sini aku juga menjabarkan dikit mengapa aku memilih kata itu. Blangkon itu kan sebenarnya penutup kepala seperti topi, tapi versinya orang-orang Jawa. Nah, berhubungan dengan orang Jawa. Saat aku membuat blog ini, aku sedang berada di DI Yogyakarta. Kan blangkon itu sendiri menjadi ciri khas Jogja. Bentuknya pun unik dan elegan bila dipakai. Oleh karenanya aku memilih nama Blangkon. Blangkon itu penutup kepala pria khas Jawa dan DNA itu asal namaku. Jadi, Blangkon DNA itu cerita ala Danu yang menjadi ciri khas tentang kesehariannya yang unik. :)
Lihat profil lengkapku








Terima Kasih - Thank You - Matur Nuwun